Sunday, May 27, 2012

Bongkar Acer D255

Beberapa waktu yang lalu, saya dan sahabat terbaik saya si acer D255 yang menemani saya sekitar dua tahun tiba-tiba mati karena kepanasan (overheat). Curiga kipas pendingi processor sudah terlalu kotor oleh debu, akhirnya saya memutuskan nekat untuk membongkar si acer D255. Berbagai cara di coba untuk membersihkannya seperti ditiup-tiup. di lap-lap pake kuas, dan sedikit "digetok-getok". 

Setelah selesai saya rakit kembali, namun masalah yang sama masih terjadi lagi yaitu panasnya luar biasa dibagian pendingin processor intel atom N550 yang terpasang di acer D255. karena belum dapat solusi dan dana maka saya biarkan dalam keadaan terbuka sampai sekrang. saya meletak kipas angin disampingnya dengan harapan tidak akan mati kepanasan lagi. terbukti saya pakai berjam-jam untuk browsing, ngetik, dsb tidak mengalami masalah yang berarti.




Untuk memudahkan saya beraktivitas dengan netbook acer D255 ini saya memasang keyboar USB dan mouse agar tangan saya tidak kedinginan karean terlalu dekat dengan kipas angin.

Artikel Terkait :

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang terhormat, Silakan tinggalkan jejak Anda