Sunday, May 27, 2012

Modifikasi Antena Omni

Postingan ini lanjutan dari Berburu Internet Gratis. Pada postingan kali ini saya menampilkan kembali modifikasi antena omni 5dbi TL-WR543G. Pada modifikasi ini saya menggunakan sebuah wajan bekas yang sudah bocor, botol minuman bekas dari plastik, dan kaleng minuman ringan. Perlu di ketahui bahwa semua barang-barang tersebut saya peroleh dari hasil memulung (kasian banget kan saya?)
Langkah pembuatannya yaitu:
  1. saya menempelkan wajan dan tutup botol minuman dari plastik ke sebuah kayu penyangga dengan menggunakan paku baut/paku ulir. 
  2. Potong botol minuman yang terbuat dari plastik sesuai keperluan.
  3. Potong bagian dasar kaleng minuman sehingga bagian dasarnya berlubang.
  4. Sambung kaleng dan botol menggunakan doubletip. (Terserah anda bagaimana cara menempelnya sesuai kreatifitas masing, kalo salah bisa di ulang kok)
  5. Pasangkan botol minuman plastik ke tutupnya yang sudah tertempel pada wajan dan kayu. (jadi deh..)
  6. Gambar 2
    Gambar 1
  7. Sekarang pasangkan TL-WR543G pada sebuah tongkat kayu kemudia pasangkan pada kayu penyangga wajan dan posisikan sesuai keinginan (lihat gambar 2).
Jika anda perhatikan pada gambar saya meletakan lubang kaleng tidak tepat pada pangkal antena, hal tersebut saya lakukan karena kawat tembaga tidak berada di pangkal antena. untuk melihat posisi kawat tembaga silakan lihat postingan bongkar antena omni. Dibandingkan dengan modifikasi sebelumnya, modifikasi kali ini menghasilkan sinyal yang lebih lebih baik dan stabil karena daun antena tidak bergetar jika terkena angin. sinyal yang didapat berkisar 6-9 db, lebih baik di bandingkan modifikasi sebelumnya yaitu antar 4-6 db.
Sekian postingan kali ini semoga bermanfaat, ada pertanyaan? silakan komentar.

Artikel Terkait :

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang terhormat, Silakan tinggalkan jejak Anda