Thursday, December 6, 2012

Mengembalikan File Terhapus Di Public Html

Mengembalikan File Terhapus Di Public Html

Cara Mengembalikan File Di Public html yang TerhapusPernah mengalami stress tingkat tinggi karena file yang ada di directory public html atau folder www terhapus secara tidak sengaja dan anda tidak memilik backupnya? Anda tidak perlu galau jika mengalami masalah tersebut. Saya berkata demikian karena saya sudah beberapa kali mengalami hal tersebut namun saya sukses mengembalikan file di public html seperti sedia kala dan tanpa kurang suatu apapun jua. /*hehehe.

Cara mengembalikan file di public html yang terhapus tidak susah karena itu bukan tanggung jawab kita, melainkan tanggung jawab pihak penyedia hosting. Server hosting yang kita sewa biasanya melakukan backup otomatis dalam periode waktu tertentu. Jadi jika file di public html saudara terhapus dan ingin merestorenya kembali itu bukan suatu hal yang mustahil.

Cara merestore file yang berada di public html yaitu dengan menghubungi pihak penyedia hosting. Menghubungi pihak penyedia hosting dapat anda lakukan dengan membukas website resmi penyedia hosting dan mengajak chat customer servicenya. Tanyakan saja apakah file yang ada di publik htmlnya bisa direstore kembali. 

Untuk merestore file yang ada di public html biasanya pihak penyedia hosting akan menanyakan nama domain anda dan akan memberi petunjuk selanjutnya. Jadi kalo mau selamat, ikuti saja permintaan customer service tersebut */ hehehe.

Lama waktu untuk merestore file yang terhapus di public html itu tergantung pihak penyedia hostingnya. Ada yang hanya beberapa menit, beberapa jam, atau mungkin sehari lebih. Jadi alangkah baiknya sebelum memtuskan untuk menyewa hosting pada satu pihak penyedia hosting anda menanyakan sedetail mungkin pelayanan yang mereka sediakan.

Sampai sini dulu omelan saya, semoga bermanfaat baik di dunia maupun di akherat. Mohon maaf jika bahasanya agak error karena skripsi saya gak kelar kelar. *Gubrak.

Artikel Terkait :

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang terhormat, Silakan tinggalkan jejak Anda